-->

5 Wisata Kuliner di Malioboro dan Sekitarnya yang Enak

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Di postingan ini, kami akan mereview beberapa tempat wisata kuliner di Malioboro dan sekitarnya yang perlu anda tahu bilamana berkunjung di Malioboro.

Yang namanya liburan bukan hanya sekedar bersenang-senang saja, tapi tak lupa juga untukmenikmati berbagai hidangan kuliner yang terdapat di Jogja tepatnya di Malioboro.

Nah, apa saja tempat wisata kuliner di Malioboro yang enak dan direkomedasikan buat wisatawan yang berkunjung kesana. Berikut ini kami berikan daftarnya.

Soto Ayam 61

image:GudegNet

Rumah makan Soto Ayam 61 ini beralamat di Jl. Margo Mulyo No.61, Ngupasan, Kota Yogyakarta. Rasanya sotonya memiliki cita rasa tersendiri. Kuahnya bening dan rasanya gurih tidak terlalu berlemak. Yang unik dari Soto Ayam 61 ini adalah sambalnya, yang memakai sambal kecap dan ternyata cocok jika padukan dengan soto ayam. Sebenarnya itu tergantung dari selera masing-masing. Ada pula suka sambal kecapnya dipadukan sama perkedel atau sate saja, kalau dengan soto rasanya agak terlalu manis.

Soal rasa lumayan enaklah dan harganya pun murah. Lokasinya nyaman dan strategis dekat dengan wisata kuliner lainnya dan tempat penginapan di Malioboro. Cocok juga untuk selera anak-anak.

Lihat juga: Hotel Murah dan Bagus di Jogja Dekat Malioboro

Dari beberapa ulasan pengunjung yang pernah singgah di tempat makan ini memberikan nilai sangat bagus, mulai soal rasa, tempat dan kenyamanannya meskipun warungnya tidak terlalu besar.

Gudeg Yu Djum

image:daftarhargamenu.id

Gudeg Yu Djum memiliki banyak cabang dan salah satunya ada di Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta City. Banyak orang memilih makan disini karena tempatnya dekat dengan Malioboro.

Adapun rasa dari Gudeg Yu Djum cenderung manis tapi tidak terlalu manis. Kreceknya pedas sehingga mengimbangi rasa manis gudegnya. Terdapat banyak pilihan topingnya, ada tahu, tempe, telur, ayam suwir, ayam utuh, ati, ampela dan lain-lain.

Hanya di cabang jalan Dagen ini lokasinya tidak terlalu luas berada dalam gang, tempat parkirnya tidak ada. Namun banyak juga yang suka makan ditempat disini, mungkin banyak juga yang rekomendasikan.

Lumpia Samijaya


Alamat lengkapnya di Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Lumpia Samajiya sudah terkenal sejak dulu dan menjadi legendaris bagi pelanggan yang sering beli.

Tempatnya sering ramai pengunjung, karena rasanya yang enak. Lumpianya terdiri dari dua isian berupa isi ayam harga 4500 dan ayam + telur puyuh harga 5000.

Untuk memesan harus sabar antrinya karena disini lumpianya serba fresh baru digoreng. Buka mulai sore sampai habis biasanya sampai malam.

Tapi ada yang sering dikeluhkan oleh pengunjung, yaitu pelayanannya yang super jutek, sehingga banyak konsumen agak kurang senang dengan pelayanannya.

Nah, buat anda kalau ada waktu liburan ke Malioboro maka sempatkanlah untuk menikmati Lumpia Samijaya dijamin ketagihan deh.

Lotek Gado-Gado Teteg

image: ceritamakan.com

Alamatnya berada di Jalan Argolubang No. 184, Baciro, Gondokusuman, Baciro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bicara soal rasanya Lotek Gado-Gado Teteg ini terbilang enak dan rasanya pas. Tempat makannya luas, nyaman dan adem karena berada dibawah pohon-pohon rindang.

Tempatnya sering ramai pengunjung, porsinya besar dan bumbu kacangnya enak banget. Harga seporsinya saat ini Rp.16.000. Tak salah jika banyak pengunjung menjadikan tempat sebagai tempat kuliner favorit yang patut direkomendasikan.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti


Beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu makanan khas Jogja yang harus anda coba.

Banyak yang mengulas kalau oseng-osengnya sangat pedas banget tapi enak. Hanya saja harga terbilang cukup mahal bagi wisatawan lokal.

Oseng-oseng berupa gajih (lemak) yang dimasak dengan cabai dalam jumlah yang amat sangat banyak sehingga rasa pedasnya benar benar terasa. Seorang pengunjung berkata rasanya benar-benar nendang sampai kepala jadi pusing. Terdapat lauk tambahan berupa ayam bacem, lele goreng, burung puyuh, dan sebagainya untuk meredam rasa pedas dari oseng oseng.

Nah, demikian 5 tempat wisata kuliner di Malioboro dan sekitarnya yang harus anda coba jika berkunjung ke kota Yogyakarta tepatnya di Malioboro.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.