-->

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Alamat dan Harga Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Ada satu taman wisata yang berada di Jakarta Utara, yang mungkin nama tempatnya sudah tidak asing lagi, nama taman itu adalah Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Apa kalian sudah pernah kesana? Kayaknya anda perlu kesana bagi belum pernah berkunjung ketempat tersebut.

image: satuwisata.com

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk merupakan suaka margasatwa yang memiliki banyak pohon bakau, serta  monyet dan berbagai jenis burung. Tempatnya keren dan asik sangat cocok untuk keluarga, saran kami bagusnya dikunjungi pada sore hari sekitar jam 3, karena diwaktu itu cuaca tidak terlalu panas.

Selain itu, tempat wisata ini terbilang murah banget. Jika anda warga asli jakarta, anda tak perlu mengeluarkan uang banyak, dan murahnya itu tidak sampai 100 ribu. Transportasi ke taman wisata alam angke kapuk transportasi umum menuju PIK menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB), bukan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) ya.

image: jakarta-tourism.go.id
Baca juga: Taman Maccini Sombala

Tarif BKTB menuju PIK sebesar Rp.6000. Kalau naiknya dari halte Trans Jakarta dengan lebih dahulu membayar tiket Trans Jakarta sebesar Rp. 3500, maka di dalam BKTB akan dikenai tambahan ongkos sebesar Rp. 2500 (Rp.3500 + Rp. 2500 = Rp. 6000). Naik BKTB dari Halte Trans Jakarta bisa dari Halte Monas, Halte Harmoni atau bisa juga dari Halte Kota turun di PIK (depan Sekolah Budha Tzu Chi, gedungnya megah banget).

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

image: kompasiana.com
Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Selatan dan Alamatnya

Untuk harga tiket masuknya Rp.22.500 perorang dan parkir motornya Rp.5000. Dilarang membawa kamera, kalau pun dipaksakan ingin bawa kamera maka ada biaya tambahan dan biayanya cukup mahal. Padahal banyak spot foto yang keren-keren dan bagus-bagus.

Alamat Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Beralamat di Jl. Garden House, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470. Hutan Mangrove buka tiap hari mulai jam 07:00 hingga 18:00. Suasana di malam hari gelap dan terlihat horor.

Tempatnya sangat mudah ditemukan karena relatif dekat dari Jakarta kota. Fasilitas cukup lengkap ada area bermain anak-anak, musholla, toilet dan area jajanan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.