-->

Pantai Indrayanti Jogja Gunung Kidul - Info Penginapan, Harga Tiket Masuk dan Rute Jalan

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Di Jogja tepatnya di Gunung Kidul anda akan dipertemukan satu pantai yang menurut kami memiliki daya tarik sendiri dan sangat memukau dipandang mata, yaitu Pantai Indrayanti. Pantai yang bersih dan membuat mata setiap pengunjung merasa terhibur disertai dengan angin yang sejuk menambah ketenangan saat berkunjung ketempat ini.

image: piknikdong.com
Baca juga: Pantai Umbul Waru Blitar - Info Rute Jalan dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini sangat cocok buat refreshing dan bersantai di hari libur. Kalian bisa menikmati keindahan sunset di sore hari. Bagi yang ingin berenang boleh saja tapi ombaknya agak gede sih, jadi kalian perlu hati-hati aja. Ada yang bilang kurang cocok untuk berenang, tapi itu tergantung dari keahlian dan keberanian pengunjungnya saja. Tapi saran dari kami sebaiknya tak usah berenang.

image: camerawisata.com
Baca juga: Waterpark Rancaekek Bandung- Harga Tiket Masuk dan Alamat

Di pantai ini ada 2 tebing karang, kalian bisa menaikinya tapi dikenakan biaya Rp.2000/orang. Untuk area parkirnya luas yang berada tepat disamping pantai, jadi kalian tak perlu khawatir jika tidak mendapat lahan parkir. Disini juga kalian bisa sewa payung dan tikar, disebelah timur harga sewa payungnya Rp.20.000 dan disebelah barat harga sewanya Rp.15.000. Pemakaiannya tidak dibatasi waktu alias bisa dipakai sepuasnya.

image: cikasur.com

Pantai Indrayanti tidak hanya dikenal di wisatawan lokal saja tapi sudah dikenal hingga ke mancanegara, tak heran jika ada juga orang-orang bule datang ke pantai ini. Pantainya berpasir putih dan berkarang tapi tidak tajam. Disini kalian tak perlu khawatir untuk mencari makanan karena banyak warung-warung makan yang bisa kalian dapatkan disekitar pantai ini. Toilet disini bersih-bersih yang biasa dimanfaatkan untuk bilas setelah berenang di pantai.

Penginapan di Pantai Indrayanti

Bagi yang ingin bermalam juga tersedia penginapan tapi soal harganya kami belum tahu, tapi ada yang bilang kalau harganya agak mahal, maka kami direkomendasikan untuk menyewa penginapan disekitar pantai dan harganya terjangkau dibanding penginapan yang ada di pantai Indrayanti. Berikut ini nama-nama penginapan yang kami rekomendasikan dengan harga rata-rata Rp.200.000.

image: nativeindonesia.com
Baca juga: Kolam Renang Putri Duyung Sawangan Depok - Info Lengkap Harga Tiket Masuk dan Alamat
  • Jonglowatukelir, alamatnya Jalan Krakal Indrayanti Km 08, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga Rp.250.000
  • Rock Garden Homestay, alamatnya Jalan Raya Pantai Sundak, Pule Gundes II, Tupes, Gunung Kidul. Harga Rp.200.000.
  • Putra Darma, alamatnya Jalan Pantai Selatan Jawa, Tupes, Gunung Kidul. Harga Rp.250.000.
  • Bukit Seribu, alamatnya Jalan Pantai Selatan Jawa, Tupes, Gunung Kidul. Harga Rp.250.000.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Boleh dikatakan harga tiket masuknya murah meriah. Perorang cuma Rp.10.000 untuk semua wisata pantainya. Parkirnya juga murah hanya Rp.2000.

Rute Jalan Menuju Pantai Indrayanti

Rute jalannya sudah beraspal dan bisa dilewati semua kendaraan beroda empat maupun beroda dua, hanya saja jalannya berkelok-kelok dan sempit. Seharusnya tempat wisata seperti ini (yang sudah terkenal) sangat perlu diperhatikan untuk melakukan perlebaran jalan, semoga kedepannya pemerintah setempat dapat mereliasasikannya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.