-->

Pantai Samboang Bulukumba - Tiket Masuk, Rute Alamat dan Penginapan

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Ada satu pantai di Bulukumba yang banyak orang tidak tahu tapi tempatnya sangat indah dan bagus, nama pantai itu adalah Pantai Samboang. Mungkin kedengarannya masih terasa asing ditelinga kita karena orang yang berkunjung ke lokasi tidak terlalu ramai alias masih sedikit pengunjung. Tapi jangan salah kalau pantai ini menjadi objek wisata yang patut direkomendasikan.

image: ksmtour.com
Baca juga: Diana Waterpark Barru - Biaya Harga Tiket Masuk Permandian dan Alamat

Kalau selama ini kita lebih mengenal Pantai Bira, maka kalian juga harus coba berkunjung ke Pantai Samboang yang letaknya Samboang Lingk. Erelebu Timur Kel, Ekatiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Memang sih tempatnya terbilang cukup jauh, tapi rasa lelah anda dalam menempuh perjalanan terbayarkan dengan menikmati keindahan dan kesejukan udara disekitar pantai.

image: indolah.com
Baca juga: Pantai Wedi Putih Malang - Harga Tiket Masuk dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Di Pantai Samboang anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan full sehingga terlihat bagus dan sempurna bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bulukumba. Kata orang yang pernah berkunjung mengatakan kalau pantai ini masih sepi pengunjung karena tidak diurus dengan baik oleh pemerintah setempat, padahal pantai ini bisa menjadi objek wisata yang menjanjikan.

image: edikablog.wordpress.com
Baca juga: Pantai Indrayanti Jogja Gunung Kidul

Pantai Samboang adalah pantai yang indah disertai dengan pasir putih dan cantik. Cocok untuk kunjungan bersama keluarga tercinta sambil menikmati asyiknya bermandi-mandi dipinggiran pantai. Disini juga ada tempat permandian berupa kolam renang dan gazebo-gazebo kecil yang bisa kalian jadikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati sejuknya udara di Pantai Samboang. Selain itu kamu bisa memanfaatkan moment dengan berfoto-foto ria karena disini banyak spot foto yang keren dan bagus.

Harga Tiket Masuk Pantai Samboang Bulukumba

Saat ini Pantai Samboang belum menerapkan berapa harga tiket masuknya, jadi kalian bisa berkunjung ke pantai ini tanpa dipungut biaya alias GRATIS. Meskipun gratis, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan pantai agar tidak membuang sampah disembarang tempat, terkadang wisatawan yang datang kurang menyadari hal itu, apalagi Pantai Samboang memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin kedepannya pemerintah setempat bisa memberi perhatian kepada pantai ini, karena bisa jadi pantai ini bisa menjadi destinasi wisata yang ramai pengunjung.

Alamat Rute Menuju Lokasi Pantai Samboang Bulukumba

Lokasi alamat Pantai Samboang berada di Samboang Lingk. Erelebu Timur Kel, Ekatiro, Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan 92572. Rute untuk menuju Pantai Samboang, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, rental maupun angkutan umum, akses jalannya bagus meskipun ada sedikit yang masih diperbaiki. Jarak tempuh dari kota Bulukumba 45 kilometer, sementara kalau dari pusat kota Makassar jarak tempuhnya 215 kilometer. Kalian sudah pasti tahu Pantai Tanjung Bira, nah dari pantai tersebut untuk menuju Pantai Samboang menempuh jarak 25 kilometer.

Penginapan di Pantai Samboang Bulukumba

Di pantai Samboang juga tersedia penginapan jika kalian ada niatan untuk menginap disini. Untuk masalah harga tarifnya berbeda-beda, anda dapat langsung menghubungi pihak setempat. Menurut pengunjung kalau harga penginapannya tidaklah mahal kisaran Rp.100.000 hingga Rp.300.000 tergantung fasilitas dari penginapan yang kalian sewa nantinya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.