-->

Danau Tanralili Gowa - Letak dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Danau Tanralili Gowa menjadi salah satu tempat tujuan wisata anda kali ini. Danau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Keindahan panorama alamnya tidak diragukan lagi, sungguh tempatnya membuat hati jadi tenang karena begitu indahnya ciptaan sang Pencipta. Pemandangan danau bisa langsung anda lihat dan pemandangan gunung-gunung lainnya bikin pandangan mata jadi takjub.

image: gandukaleng.blogspot.com
Baca juga: Air Terjun Lengang Laiya Maros yang Eksotis

Ada Toilet dan Musholla

Yang kebelet buang air, kalian tak perlu khawatir karena di lokasi Danau Tanralili sudah ada fasilitas  Toiletnya. Begitu juga bagi yang ingin menjalankan rutinitas ibadah khususnya yang beragama muslim, telah disediakan pula musholla meskipun ukurannya tidak terlalu luas. Dengan adanya fasilitas tersebut membuat kalian tak perlu cemas bilamana nanti ingin melakukan aktifitas camping di Danau Tanralili.

Aktifitas Pendaki Buat Pemula

Mengapa dikatakan pendaki untuk pemula? Karena rute yang dilalui tidak terlalu rumit dan tidak banyak pendakiannya. Ada yang bilang, kalau wisata alam ini cocok untuk para pendaki wanita. Selama pendakian kalian akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata seperti bukit-bukit, sungai dan beberapa hewan lalu lalang yang mencari makan.

image: mujahidzulfadli.wordpress.com
Baca juga: Pantai Nyang Nyang - Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Lokasi

Letak dan Rute Jalan Menuju Lokasi Danau Tanralili

Danau Tanralili terletak di Parigi, Manimbahoi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Seperti yang sudah disebutkan diatas kalau rute untuk menuju lokasi tidak terlalu rumit, karena bisa dilalui oleh semua kalangan yang hobi mendaki. Rute jalannya pun beraneka ragam yakni datar, terjal, berair dan lainnya sesuai yang dilalui oleh pendaki. Lama perjalanan yang ditempuh kurang lebih kisaran 2 jam.

image: motivasinews.com
Baca juga: Pantai Cemara Kembar - Harga Biaya Tiket Masuk dan Alamat Lokasi

Lokasi Camping di Pinggir Danau

Untuk membuat stand tenda camping biasanya berada dipinggir danau karena tanahnya relatif lumayan datar. Kebutuhan air disini sangat terpenuhi karena sumber air sangat dekat. Dilokasi kalian banyak temukan spot foto yang instagramable dijamin kalian bakal betah disini. Hampir rata-rata pengunjung memberikan ulasannya selama berwisata di Danau Tanralili mengatakan sangat berkesan bahkan ada keinginan untuk balik lagi berlibur ketempat ini.

image: mzuh.wordpress.com

Jadi bagimana dengan anda, apakah sudah ada persiapan untuk kesana? Ayo segera berangkat dan nikmati keindahan alamnya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.