-->

Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi dan Harga Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Bagi yang suka rendam-rendaman air panas, kalian kudu coba deh pemandian air panas Cikudul Tirta Daya Budi yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Suasana ditempat ini begitu nyaman dan lokasinya lumayan bersih. Tak sedikit pula yang memberikan respon positif soal tempat pemandian satu ini, diantara mereka ada yang mengatakan kalau tempat ini rekomended banget buat keluarga.

image: sukabumi.news.blog
Baca juga: Danau Tanralili Gowa - Letak dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Harga Tiket Masuk Sangat Murah

Anda tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk masuk ke pemandian ini, harga tiket masuknya cuma 8 ribu untuk orang dewasa dan anak-anak cuma 6 ribu doang. Terdapat beberapa tempat rendaman yang bisa anda nikmati diantaranya adalah kolam renang umum yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung, kamar rendaman yang hanya diisi maksimal 3 orang saja (harga 30 ribu/jam), dan Cottage (harga 110 ribu untuk weekday/12 jam dan untuk weekend 125 ribu/12 jam).

image: turtransjawa.id
Baca juga: Pantai Banyu Meneng

Airnya Lumayan Panas

Air rendaman kolam di pemandian Cikudul Tirta Daya Budi boleh dibilang lumayan panas, sehingga ada sebagian pengunjung merasa kurang nyaman dan memutuskan untuk pindah. Memang sih, sebagian besar pengunjung cuma merendam kakinya saja dibanding berendam dengan seluruh tubuh. Meskipun demikian tetap ada juga kok  yang merendam meski airnya panas, sebenarnya itu tergantung dari kebutuhan tubuh masing-masing pengunjung saja.

image: ihategreenjello.com
Baca juga: Air Terjun Lengang Laiya Maros yang Eksotis

Bahkan ada yang cuma menyiram-nyiram tubuh dipinggir kolam, bagusnya lagi bau belerangnya nyaris tidak ada dan pada saat berkumur pun rasa belerang tidak berbau. Jika air pemandiannya terasa panas, kalian bisa pindah keruangan khusus yang bisa muat 2-3 orang, tapi ada biayanya untuk bisa menikmati ruangan tersebut.

Alamat Pemandian Air Panas Cikudul Tirta Daya Budi

Bagi kalian yang suka dengan tempat ini, anda bisa langsung datang ke alamat Jl. Proklamasi No. 242, Lembur Situ, Cikundul, Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43168, Indonesia. Lokasinya melewati SDN Cikudul, letaknya tepat dibelokan sebelahan dengan pemandian air panas 3D. Pemandian ini dibuka sampai malam hari, dan pencahayaan di malam hari sudah dimaksimalkan dengan adanya penambahan penerangan sehingga suasana semakin hidup.

image: kumparan.com
Baca juga: Bukit Baros Sukabumi

Fasilitas Pemandian Air Panas Cikudul Tirta Daya Budi

Kolam renang adalah fasilitas yang sudah pasti ada dilokasi, diantara fasilitas tambahan seperti musholla, ruang parkir kendaraan, kamar mandi, dan penginapan juga bisa kalian dapatkan disini. Boleh dibilang fasilitasnya lumayan lengkap karena masih ada fasilitas-fasilitas lainnya yang belum sempat kami sebutkan disini.

image: traveloka.com
Baca juga: Pantai Nyang Nyang - Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Lokasi

Baiknya Naik Kendaraan Sendiri

Saran dari kami untuk menuju lokasi, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi. Bukan berarti naik kendaraan umum tidak boleh, hanya saja dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor lebih leluasa dan mengasyikkan sehingga arah tujuan kita bisa lebih mudah diketahui dari pada harus mengendarai kendaraan umum yang harus berdesak-desakan dalam ruang mobil dengan penumpang lainnya. Belum lagi kalian harus turun di terminal lalu diteruskan dengan mengendarai ojek atau kendaaran mobil umum yang nantinya menuju ke lokasi pemandian.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.