-->

Kali Cokel Pacitan - Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Pacitan memang cukup dikenal karena tempat objek wisatanya yang indah-indah. Dan salah satunya yang kami ingin bahas pada kesempatan ini yaitu Kali Cokel Pacitan atau Sungai Cokel.

image: fiestaradio.fisip.uns.ac.id

Apa sudah dengar belum dengan tempat wisata satu ini? Jika belum alangkah baiknya untuk berkunjung ketempat ini, sungguh pemandangan di Kali Cokel benar-benar indah. Kali Cokel sendiri merupakan destinasi wisata susur sungai yang dimana sepanjang sungai kalian akan mendapati pohon kelapa yang menjulang tinggi dan beberapa tumbuhan liar menghiasi pemandangan disekitar sungai.

image: youtube.com

Kali Cokel hampir mirip dengan susur Sungai Maron yang terlebih dahulu dikenal. Kalau Sungai Maron dikenal karena suasananya mirip dengan amazon. Namun keindahan dari Kali Cokel pun memperlihatkan pemandangan yang membuat pengunjung takjub. Memiliki air jernih yang sumber airnya berasal dari Gowa Luweng Jaran. Berbeda halnya dengan Sungai Maron yang terkadang air keruh takkala musim penghujan tiba.

image: pacitanku.com
Baca juga:

Dengan menyewa perahu nelayan kalian akan menyusuri aliran sungai sambil menikmati pemandangan alam disekitar Kali Cokel. Selain itu menggunakan perahu, pengunjung juga dapat mencoba berjalan diatas sungai dengan mendayung diatas sebuah papan yang disebut Stand-Up Paddle Board. Kita akan berdiri diatas papan tersebut sambil mendayung, memang dibutuhkan sedikit nyali lebih untuk mencobanya dan diperlukan latihan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Kali Cokel

Berdasarkan info yang didapatkan, untuk tiket masuk Kali Cokel saat ini tidak menetapkan tiket masuk secara mandiri. Tapi untuk memasukinya kalian melewati pintu masuk Pantai Watu Karung, dan kalian membayar tiketnya di pantai tersebut. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:
  • Tiket Rp.5.000
  • Parkir Roda 2 Rp.5.000
  • Parkir Roda 4 Rp.10.000
Untuk menyusuri Kali Cokel atau Sungai Cokel kalian harus menyewa perahu milik warga yang sudah tersedia di lokasi. Untuk biaya sewa perahunya 15 ribu perorang dengan kapasitas perahu maksimal 6-7 orang

Rute Menuju Lokasi Kali Cokel

Kali Cokel berlokasi di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor yang hanya memakan waktu kurang dari satu jam saja. Kemudian rute untuk menuju lokasi Kali Cokel cukup mudah, kalian tinggal mengikuti rambu-rambu atau petunjuk jalan menuju pantai Watu Karung yang berada setelah loket masuk wisata Pantai Watu Karung. Ambil jalur kiri dan kalian harus hati-hati karena jalannya agak lumayan sempit untuk roda 4. Ikuti saj terus jalan yang melewati jembatan di atas Kali Cokel sampai Anda menemukan tempat parkir yang di tepi sungainya terdapat beberapa perahu milik warga.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.