-->

Pantai Jikomalamo di Ternate, Keindahan yang Tersembunyi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Keindahan yang tersembunyi, itulah yang pantas disematkan dari salah satu pantai yang ada di Maluku tepatnya di Ternate yakni "Pantai Jikomalamo". Meski pantai ini hanya memiliki panjang garis pantai cuma 100 meter, tapi suasananya dan aroma kesegarannya takkan membuat kalian kecewa. Karena disini air pantainya begitu jernih sehingga keindahan yang ada dibawah laut tampak jelas dari permukaan. Itulah mengapa banyak wisatawan bila sudah sampai disini langsung melakukan aktifitas snorkeling.

image: wikilima.com
Baca juga: Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Saat snorkeling keindahan turumbu karang bisa anda saksikan dengan ukuran yang lumayan besar. Tapi kalian harus membawa peralatan sendiri, karena disini tidak ada tempat untuk sewa alat-alat tersebut. Keberadaan Pantai Jikomalamo boleh dikata masih belum terlalu populer bila dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Maluku. Mungkin salah satu faktornya dikarenakan tempatnya yang tersembunyi dan tergolong destinasi wisata yang masih baru.

image: travelingyuk.com

Meskipun pantai ini masih dikatakan destinasi wisata baru, tapi banyak pengunjung khususnya penduduk lokal bila akhir pekan atau musim libur tiba mereka meramaikan dan menghabiskan waktu liburannya di Pantai Jikomalamo. Dan juga kelestarian keindahan alamnya masih terjaga, jadi diharapkan buat wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jikomalamo untuk tetap menjaga kebersihan di sekitaran pantai untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, supaya menjadi destinasi wisata populer kedepannya.

image: jalanwisata.id
Baca juga: Pulau Angso Duo

Akses Jalan Menuju Lokasi

Untuk menuju ke Pantai Jikomalamo kalian harus melakukan perjalanan dengan menggunakan speedboat dari Pantai Sulamadaha. Karena tidak ada jalur darat untuk menuju ke pantai tersebut. Dan jarak Pantai Jikomalamo di Ternate dengan Pantai Sulamadaha berkisar 2 kilo meter. Menurut informasi yang kami dapatkan kalau biaya sewa speedboat kalau tidak salah berkisar Rp.250.000 hingga Rp.300.000. Sekedar informasi tambahan kalau Pantai Jikomalamo secara geografis berhadapan langsung dengan pulau Hiri sehingga anda bisa melihat dengan jelas pulau Hiri tersebut.

image: wisata-tanahair.com
Baca juga: 4 Cafe di Pantai Indah Kapuk yang Paling Recommended

Nah, bagaimana apa kalian tertarik untuk berkunjung ke Pantai Jikomalamo? Pantai yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya, airnya jernih, dan pasir putih bakal membuat liburanmu jadi menyenangkan. Ayo buruan mumpung lokasi masih kurang yang tahu.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.