-->

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur - Tiket Masuk dan Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur menjadi objek wisata yang patut kalian kunjungi. Pantai ini benar-benar keren, meski tempatnya agak jauh dari kota Pacitan dan kurangnya orang mengetahui akan lokasi pantai ini. Namun disini kalian menemukan banyak spot bagus dengan pemandangan yang sangat indah. Jika anda ingin menikmati keindahan lebih keren lagi, kalian bisa menyusuri bukit melalui jalan setapak yang ada.

gambar pantai srau pacitan
image: klickberita.com
Baca juga: Hotel Pesonna Makassar

Di pantai ini tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya yang begitu besar, kalau ingin bermain air cukup dipinggir pantai saja tapi tetap kalian harus berhati-hati. Selain itu udara disini sangat dingin dan berangin, kalian harus menyediakan pakaian yang tebal untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin. Untuk parkir mobil dan motor, kalian tak perlu khawatir karena area parkirnya cukup luas bahkan di area tersebut kalian bisa mendirikan tenda.

gambar pantai srau pacitan
image: kumparan.com
Baca juga: Sungai Maron Pacitan

Terdapat pula kamar mandi untuk mandi maupun bilas-bilas yang disediakan buat pengunjung. Terdapat warung makan bahkan ada beberapa diantaranya yang buka hingga 24 jam, sehingga kita tak merasa khawatir untuk mencari makan disana. Bagi ummat muslim yang ingin melaksanakan kewajibannya untuk mendirikan sholat, juga telah disediakan musholla. Terdapat banyak pohon kelapa dan pasir pantainya berwarna putih meski pasirnya agak terasa kasar.

gambar pantai srau pacitan
image: voinews.id
Baca juga: Homestay Cahaya Sikunir

Pantai Srau yang luas serta airnya jernih terdapat batu karang yang keren-keren. Pada dasarnya pantai ini terdiri dari 3 pantai yang saling berdekatan. Di bagian timur ombaknya sangat bagus, sehingga seringkali dijadikan orang untuk surfing. Kemudian pantai ditengah biasanya dijadikan tempat untuk membangun tenda, dan juga tempat bermain air dipinggir pantai.

Tiket Masuk Pantai Srau Pacitan

Pantai yang indah dan semua pasti menyukai pantai ini. Tapi diantara kalian ada yang bertanya, berapa sih harga tiket masuknya? Anda tak perlu bayar mahal, karena tiket masuknya sangat murah. Cukup Rp.5.000 saja per orang kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai ini tanpa ada batas waktu, yang pada dasarnya pantai ini buka hingga 24 jam.

gambar pantai srau pacitan
image: travelingyuk.com
Baca juga: Pulau Angso Duo

Jalan Menuju Lokasi Pantai Srau Pacitan

Rute perjalan menuju pantai Srau terbilang cukup berliku dan menantang. Kalian harus melewati bukit-bukit terlebih dahulu. Meskipun demikian, jalanannya sudah dapat dilewati oleh kendaraan beroda empat atau dua. Bahkan kendaraan mobil bus pun bisa dilewati juga. Setelah berjalan dengan perjalanan cukup menantang, itu langsung terobati dengan indahnya Pantai Srau yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan baiknya anda langsung datang kesana untuk bisa melihat secara langsung.

Yang masih penasaran, coba deh kesini dan kalian pasti akan suka dengan tempatnya, bahkan kalian akan berniat untuk balik lagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.