-->

Wisata Pemandian Banyu Biru Pasuruan - Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Jika kalian sedang mencari tempat wisata pemandian yang murah, coba deh kunjungi Pemandian Banyu Biru Pasuruan. Tak hanya saja murah tapi tempat wisata satu ini menawarkan 4 kolam air dan 2 diantarnya yang sumber airnya dari alam, airnya jernih berwarna kebiru-biruan. Disekitar kolam dihinggapi pohon-pohon rindang yang berusia ratusan tahun. Dinding dari kolamnya terbentuk dari batu alami dan sumber mata airnya terus berlimpah tidak pernah surut meskipun musim kemarau datang.

gambar pemandian banyu biru
image: jatimnow.com
Baca juga: Permandian Jenetallasa Gowa

Sesuatu yang unik lainnya dari tempat pemandian Banyu Biru, didalamnya terdapat ratusan ikan Sengkaring yang hidup dengan bebasnya. Ikan tersebut dapat anda lihat secara langsung melalui kolam pemandian, karena air disini benar-benar jernih sehingga kita bisa melihat langsung ikan-ikan tersebut berkeliaran.

gambar pemandian banyu biru
image: idntimes.com
Baca juga: Permandian Tope Jawa

Kedalaman kolamnya ada yang 2 meter, 1,5 meter, dan dibawah 1 meter. Ada satu kolam yang standar olimpic dan satu lagi kolam yang diperuntukan untuk anak-anak. Disini juga ada penyewaan ban, biasa digunakan bagi yang kurang tau berenang. Fasilitasnya sudah memadai berupa tempat mainan untuk anak-anak, tempat makan, parkirannya pun sudah dibenahi dan terlihat rapi dan bersih. Memang sebelumnya Pemandian Banyu Biru dianggap kurang terawat dan ini sering dikeluhkan oleh pengunjung yang datang, tapi sedikit demi sedikit telah dibenahi oleh pihak pengelola.

gambar pemandian banyu biru
image: wanawisata.com
Baca juga: Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Harga Tiket Masuk Pemandian Banyu Biru

Harga tiket masuk pemandiannya sangat murah, anda cuma keluarin Rp.5000/orang. Kemudian biaya parkir mobil Rp.10.000 dan motor Rp.5000. Untuk biaya parkirnya sih menurut saya masih sedikit mahal, tapi tidak mengapa lagian tempatnya juga asyik dan rekomended buat keluarga. Biasanya dihari-hari libur tempat ini sangat ramai oleh pengunjung sehingga terkadang sebagian pengunjung kurang menikmati dikarenakan banyaknya orang. Jika mau, datanglah dihari-hari biasa selain hari libur.

Lokasi Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru beralamat di Jalan Raya Banyubiru Rt/Rw 02/02 Sumber Rejo, Winongan, Banyubiru Kidul, Sumber Rejo, Pasuruan, Jawa Timur. Akses jalan menuju lokasi masih kampung-kampung dan jalanannya masih banyak yang rusak. Letak pemandiannya tidak jauh dari jalan raya hanya beberapa meter saja.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.