-->

Pantai Suwuk Kabupaten Kebumen Jawa Tengah - Info Harga Tiket Masuk dan Rute Alamat Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Liburan ke pantai tentunya sangat menyenangkan, apalagi pantai tersebut memiliki keindahan alam yang sempurna. Jika  kalian ingin mencari tempat liburan pantai yang cocok untuk liburan keluarga, maka tak ada salahnya kalian jatuhkan pilihan ke Pantai Suwuk Kebumen di Jawa Tengah. Bagi yang sering atau sudah pernah kesana tentunya tahu betul dengan suasana pantai tersebut. Beberapa ulasan pengunjung hampir rata-rata memberikan penilaian positif, itu tidak terlepas dari suasana pantainya betul-betul menyenangkan.

image: kompas.com
Baca juga: Pantai Kolbano Kupang NTT

Pengunjung yang datang ke Pantai Suwuk terbilang cukup ramai. Pemandangan sekitaran pantai tampak bagus dan udaranya segar. Ombak disini tidak terlalu besar, sehingga kalian bisa bermain bersama keluarga tercinta. Bermain pasir di tepi pantai tak menimbulkan rasa kekhawatiran bagi pengunjung yang ingin bermain bersama anak-anak.

Objek wisata Pantai Suwuk Kebumen memberikan fasilitas berupa wahana yang menyenangkan bagi pengunjung. Beberapa diantaranya adalah kolam renang, bioskop mini 3d didalam pesawat dan lain sebagainya. Fasilitas umum lainnya seperti musholla dan toilet juga tersedia disini. Warung makan juga bisa kalian dapatkan disini dengan menu-menu beragam dan harga terjangkau.

image: nativeindonesia.com
Baca juga: Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Keadaan kondisi Pantai Suwuk agak sedikit memprihatinkan, banyaknya sampah disebabkan ulah pengunjung yang membuang sampah disembarang tempat. Ada baiknya pengelola pantai menambah tempat penampungan sampah dibeberapa titik, dengan demikian memudahkan pengunjung membuat sampahnya pada tempatnya. Dan buat pengunjung setidaknya memiliki kesadaran mengenai hal itu.

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Untuk harga tiket masuknya sendiri sangat murah meriah, kalian cuma membayar Rp.4500 saja. Dengan harga segitu kalian sudah bisa menikmati keindahan alam sekitaran pantai dan juga wahana permainan yang telah disediakan di lokasi pantai tersebut. Kalian bakal nyaman takkala berada di pantai ini, silahkan anda menyusuri pantai dengan berjalan-jalan sambil memandangi pemandangan bikin suasana hati jadi terasa sejuk dan adem.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Suwuk Kebumen

Alamatnya terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk rute menuju ke lokasi pantai ini, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Kota Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit. Kemudian terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dan terletak 50 Km dari pusat Kabupaten Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menuju Pantai Suwuk.

image: alamkebumn.blogspot.com
Baca juga: Pantai Samboang Bulukumba

Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah timur seperti Daerah Istimewa Yogyakarta maupun dari arah barat atau Kabupaten Cilacap dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk (wikipedia)

Demikianlah info mengenai Pantai Suwuk Kebumen di Jawa Tengah, semoga memberikan informasi bermanfaat bagi yang ingin sedang mencari tempat liburan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.