-->

Bukit Sipolha Danau Toba - Wisata Camping, Tiket Masuk dan Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Bagi kalian yang suka dengan wisata camping, ada baiknya mencoba berkunjung ke Bukit Sipolha yang berada Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

image: terkejut.co

Keindahan alam yang kalian lihat diatas Bukit Sipolha sungguh mempesona, bahkan keindahan Danau Toba bisa terlihat jelas diatas bukit tersebut.

Selain keindahan alamnya yang menarik tapi juga suasana alamnya begitu sejuk dan air danaunya berwarna biru. Jangan heran jika tempat ini sering dikunjungi sebagai tempat untuk camping atau berkemah.

Daftar Isi:
Memang Bukit Sipolha cocoknya dijadikan sebagai tempat untuk berkemah karena lokasinya sangat nyaman. Tapi kalaupun pengunjung hanya sekedar ingin menikmati suasana alamnya saja tidak mengapa, sama-sama mengasyikkan kok.

image: pariwisatasumut.net

Disini juga kalian akan melihat pulau Hole yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari Bukit Sipolha. Jika anda ingin ke pulau tersebut, maka kalian harus menaiki kapal penyeberangan. Di Pulau Hole anda juga bisa mendirikan kemah.

Tiket Masuk Bukit Sipolha

Sebenarnya tidak ada uang tiket masuk ke Bukit Sipolha, yang ada cuma biaya parkir Rp.5.000 saja. JIka kalian ingin mendirikan tenda atau berkemah, maka biayanya jadi Rp.10.000.

Ke Pulau Hole tentunya harus menaiki kapal penyeberangan, nah tarifnya cuma Rp.10.000 per oranga saja maka kalian akan dibawa ke pulau tersebut.

Bagi yang ingin camping diharapkan membawa tenda masing-masing, karena disini tidak penyewaan tenda. 

image: tourtoba.com
Baca juga: Bukit Kembang Arum

Alamat Lokasi Bukit Sipolha

Bukit Sipolha lokasinya di Desa Beringin, Tuk Tuk Margaret, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Butuh waktu sekitar 5 jam dari kota Medan untuk menuju lokasi.

Kondisi jalan menuju lokasi mulus cuma takkala 5 menit sebelum sampai tujuan jalananya bukan aspal lagi tapi berupa batuan kerikil dan jalanannya curam, sehingga anda akan merasakan hentakan demi hentakan saat berkendaraan.

Setiba di lokasi, kalian akan parkir kendaraan anda ditempat yang sudah disediakan. Dari parkir ke lokasi cuma waktu perjalanan kurang lebih 5 menit saja dengan berjalan kaki.

Aktifitas yang Dilakukan di Bukit Sipolha

Selain camping, anda juga bisa mengabadikan moment dengan berfoto-foto karena terdapat beberapa spot-spot yang bagus-bagus. Selain itu kalian juga melakukan aktifitas memancing maupun berenang disekitar lokasi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.