-->

Pantai Alau Alau Kalianda Lampung - Harga Tiket Masuk dan Alamat

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Jalan-jalan ke Lampung rasanya belum lengkap jika tidak mendatangi salah satu pantai yang cukup terkenal di kabupaten Lampung Selatan, yaitu Pantai Alau Alau Kalianda. Yang menarik perhatian dari pantai tersebut adalah hamparan pasir putihnya yang dipadukan dengan batu karang hitam letaknya diujung bibir pantai.

image: jelajahlampung.com

Keindahan Pantai Alau Alau terbilang eksotis, ombaknya tidak besar karena banyak batu karang hitam yang menghalangi lajunya ombak. Sehingga kalian bisa menikmati berenang di pantai ini, meskipun demikian kalian juga tetap harus hati-hati. Di pantai ini pula kalian bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar atau bermain pasir bersama keluarga, dan bisa juga bermain voli pantai.

Birunya air laut di Pantai Alau Alau juga menjadi nilai plus selain pasir putihnya sendiri. Kemudian kalian bisa melihat pemandangan gunung Krakatau dari bibir pantai, inilah moment yang tepat bagi kalian yang ingin mengambil gambar dengan background berupa gunung. Ataukah kalian bisa mendapati beberapa spot foto menarik lainnya di pantai ini.

image: traveloka.com
Baca juga: Slanik Waterpark Lampung Selatan

Keindahan sunset di pantai Alau Alau merupakan hal yang tidak bisa anda lewatkan takkala berada disini. Kesempatan melihat sunset dan sunrise bisa anda saksikan manakala memilih untuk menginap dilokasi, karena di pantai ini juga telah disediakan tempat penginapan.

Daftar Isi:

Penginapan di Pantai Alau Alau Kalianda

Menikmati keindahan pantai Alau Alau rasanya tidak sempurna jika kalian tidak menginap disini. Kalian bisa menyewa penginapan berupa cottage dengan harga cukup terjangkau. Harganya dimulai berkisaran Rp.500ribuan per malam. Fasilitas yang sediakan di penginapan tersebut terbilang cukup memadai dan tidak bakal mengecewakan pengunjung. Kamarnya pun luas cocok buat keluarga, didalamnya ada tempat tidur, AC, TV, lemari pendingin (kulkas), dan kamar mandi.

Jika anda betul-betul minat untuk menginap disini, ada baiknya untuk menghubungi nomor ini terlebih dahulu 0811 727 638 untuk menanyakan info detail seputar Pantai Alau Alau hingga ke penginapannya.

image: otojurnalisme.com

Harga Tiket Masuk Pantai Alau Alau Kalianda

Sempat kami berpikir, mungkin tiket masuk ke Pantai Alau Alau dibilang mahal, padahal tidak seperti demikian. Harganya sangat terjangkau, kalian cukup membayar Rp.10.000 per orang. Harganya termasuk murah jika dibandingkan apa-apa yang kalian dapatkan di Pantai Alau Alau, diantaranya berupa fasilitas yang telah disediakan buat pengunjung cukup memadai.

Alamat Pantai Alau Alau Kalianda

Pantai Alau Alau beralamat di Jalan Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jika Anda kebetulan membawa kendaraan pribadi, rute yang bisa dipilih adalah menuju kawasan Kalianda hingga tiba di pertigaan dan jalan lintas Sumatera. Setelah itu, belok kiri dan masuk ke jalan dua jalur. Apabila sudah menemukan Kantor Bupati Lampung Selatan, Anda bisa menemukan papan petunjuk ke Pantai Alau Alau.

Sementara, apabila Anda kebetulan naik transportasi umum, dari Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa menumpang bus atau travel jurusan Rajabasa, kemudian turun di Masjid Agung Kalianda atau Kompleks Perkantoran Pemda Lampung Selatan. Perjalanan kemudian bisa dilanjutkan dengan naik ojek dengan tarif sekitar Rp20 ribuan, tergantung negosiasi Anda dengan driver ojek.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.