-->

Pantai Boom Marina Banyuwangi - Info Tiket Masuk, Fasilitas dan Penginapan

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Jika kalian punya rencana liburan ke Banyuwangi, maka sempatkan untuk mengunjungi salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah tersebut. Nama pantai itu adalah Pantai Boom Marina Banyuwangi.

image: travel.detik.com

Pada umumnya masyarakat Banyuwangi menyebut pantai Boom dengan istilah lain yakni THR (Taman Hiburan Rakyat), karena jika memasuki malam hari suasananya berubah seperti area bermain taman hiburan pada umumnya seperti odong-odong, kereta kelinci, bianglala dan lain-lain.

Banyak juga yang berjualan disini seperti es bubur kacang ijo, penjual balon, es jeruk, bakso, rujak soto dan lain-lain.

Daftar Isi:
Di Pantai Boom Marina kalian bisa melakukan aktifitas santai seperti jalan-jalan santai, jogging, bersepeda, bersepatu roda atau hanya sekedear duduk santai.

image:banyuwangi.merdeka.com

Selain itu aktifitas lainnya yang biasa dilakukan pengunjung adalah dengan berfoto-foto, banyak spot foto yang bagus dan keren-keren disini.

Merupakan tempat wisata yang recommended banget buat keluarga, apalagi saat melihat pemandangan sunrise yang muncul dibalik pengunungan pulau benar-benar indah.

Yang lebih unik dan instagramble adalah adanya jembatan lintas berbentuk spiral. Di lokasi jembatan ini pula merupakan salah satu tempat favorit untuk berfoto-foto bagi pengunjung. Jembatan tersebut terlihat begitu megah yang dilengkapi dengan sorotan lampu disekitarnya.

Penginapan atau Hotel Dekat Pantai Boom Marina Banyuwangi

Beberapa penginapan atau hotel yang lokasinya dekat Pantai Boom Marina bisa anda temukan disini. Diantaranya adalah:
Silahkan cek daftar hotel atau penginapan yang sudah tertera diatas. Daftar diatas berdasarkan urutan yang paling dekat dengan lokasi Pantai Boom Banyuwangi.

image: kumparan.com
Baca juga: Pantai Marina Bantaeng

Tiket Masuk Pantai Boom Marina Banyuwangi

Untuk menikmati keindahan Pantai Boom Marina Banyuwangi ini kalian harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya tidak mahal kok cuma Rp.5.000 per orang. Untuk menuju ke pantai, kalian harus berjalan sekitar jarak 50 meter.

Lokasi Pantai Boom Marina Banyuwangi

Pantai Boom Marina Banyuwangi berlokasi di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Jarak dari pusat kota Banyuwangi sekitar 2 kilometer ke arah timur. Saat ini belum ada akses angkutan umum menuju lokasi pantai. Tapi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Anda juga dapat menggunakan jasa ojek ataupun becak untuk menuju lokasi pantai.

Rute perjalanannya, dari Simpang Lima Banyuwangi, pilihlah arah ke jalan dr. Sutomo menuju Taman Blambangan. Kemudian mengambil arah utara menuju bundaran PLN, belok kanan ke jalan Nusantara. Sangat mudah karena banyak rambu-rambu menunjuk ke pantai ini.

Fasilitas Pantai Boom Marina Banyuwangi

Adapun fasilitas yang tersedia di Pantai Boom Marina Banyuwangi diantaranya adalah Kantin, Musholla, Toilet, tempat parkir yang luas, arena sepeda onthel, pelabuhan barang untuk sementara Banyuwangi - kepulauan Madura. Dan rencananya akan ada tempat sewa villa yang bisa ditempati nanti menginap buat pengunjung.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.