-->

Taman Nusa Gianyar Bali - Info Harga Tiket Masuk dan Alamat Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Seperti info ngetren saat ini bahwa banyak sekali tempat wisata terbaru di Bali yang cocok untuk digunakan berlibur bersama keluarga. Nama tempat wisata tersebut ialah Taman Nusa Gianyar yang merupakan sebuah taman budaya yang di fokuskan pada budaya Indonesia. Didalam kawasan taman budaya ini banyak informasi tentang kebudayaan dari berbagai suku yang berada diseluruh pelosok Indonesia.

Daftar Isi:
image: m-kuta.com

Untuk informasi kebudayaan dari berbagai suku etnis di Indonesia, Taman Nusa ini menyediakan informasi secara aktraktif dan interkatif yang bertujuan mempermudah setiap wisatawan yang berkunjung untuk memahami informasi kebudayaan Indonesia. Tatanan ruang beserta arsitektur di Taman Budaya ini sangat menyatu dengan alam sekitar yang mana dipadukan dengan pemandangan alam pegunungan dibelakangnya.

Kompleks Taman Nusa dibangun diatas tebing yang dibawahnya merupakan pemandangan lembah sungai Melangit yang terlihat abstrak dan mempesona. Sementara luas areanya sekitar 15 hektar yang mana di tiap-tiap bangunan dikelompokkan berdasarkan informasi perjalanan waktu sejarah dan kebudayaan Indonesia dari masing-masing suku tersebut.

image: baligateway.co.id

Mengeksplor Taman Nusa  bersama keluarga terutama bersama anak-anak tentunya akan menciptakan pengalaman yang seru. Kamu bisa menelusurinya mulai dar jaman pra sejarah Indonesia dengan tata ruang dan desain alam yang terkesan primitif. Kemudian berlanjut dengan melihat tata ruang yang menyerupai jaman masa perunggu, Jaman Kerajaan, Kampung Budaya, Kampung Budaya Minangkabau dan masih banyak yang lainnya.

Jelasnya anda akan melihat sekitar 60 rumah berdesain traditional yang mewakili masing-masing dari suku di seluruh pelosok Indonesia. Selain itu juga tidak ketingalan pula dengan seni budaya dari masing-masing suku tersebut.

Pada konsep Indonesia awal, terdapat patung Maha Patih Gajah Mada, Replika Candi Trowulan dan Gapura yang menggambarkan tentang sumpah pemuda. Sementara konsep kemerdekaan Indonesia menampilkan patung proklamator Indonesia Presiden Soekarno dan wakil presiden Bung Hatta.

image: befreetour.com
Baca juga: Splash Waterpark Bali

Sedangkan pada konsep Indonesia masa kini, menampilkan sebuah miniatur tiga dimensi (diorama) berupa miniatur kereta api yang bisa dikendalikan secara otomatis melalui program komputer dengan skala 1:87. Selain itu juga ada lebih dari 50 jenis minatur lokomotif yang dilengkapi dengan gerbong penumpang dan gerbong barang.

Tak itu saja loh Guys, miniatur tersebut juga dilengkapi dengan tata ruang bangunan kota dan pemandangan alam Indonesia dengan luas dioraman sekitar 200 meter2. Selanjutnya menuju ke wilayah yang betrkonsepkan Indonesia moderm. Di kawasan ini terdapat warisan hasil kerajinan tangan Indonesia berupa, batik, wayang, sulaman, tenun tradisional dan masih banyak lainnya.

Fasilitas Taman Nusa Gianyar Bali

Untuk fasilitas Pendukung guna kenyamanan para pengunjungnya, Taman Nusa sudah dilengkapi dengan:
  • Auditorium
  • Restoran Berstandar Internasional
  • Kafetaria
  • Ruang pameran
  • Souvenir shop
  • Restoran Indonesia
  • Sanggar

Alamat Taman Nusa Gianyar Bali

Alamat Taman Nusa berada di Jalan Taman Bali, Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indoesia.

Harga Tiket Masuk Taman Nusa Gianyar Bali

Obyek wisata nan menarik untuk dikunjungi ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WITA dengan tiket masukknya sebesar Rp 85.000 / orang dewasa, Rp 70.000 / orang ( anak-anak berumur 2-12 tahun ) dan bayi dari umur 0-2 tahun, gratis.

(by: valterbispojr.blogspot.com)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.