-->

Air Terjun Coban Canggu - Harga Tiket Masuk, Fasilitas Dan Lokasi Wisata

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Satu lagi objek wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto yang bikin harimu bakalan happy, nama tempatnya adalah Air Terjun Coban Canggu. Apa kalian sudah pernah dengar wisata air terjun tersebut? Nah, jika kalian penasaran dan belum pernah kesana, coba-coba deh berkunjung ke tempat tersebut dijamin kalian bakal takjub melihat keindahan yang ada disana.

Air Terjun Coban Canggu - Harga Tiket Masuk, Fasilitas Dan Lokasi Wisata
image: jadwaltravel.com
Baca juga: Wisata Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Air Terjun ini memiliki nuansa yang alami dan benar-benar terlihat indah di mata. Aliran air yang jatuh begitu terdengar deras ditambah kejernihan dan kesegaran airnya yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama dilokasi.

Ternyata guyuran air terjun tersebut dibawahnya terdapat sebuah kolam alami, namun sayangnya kolam tersebut tidak bisa digunakan. Tidak ada alasan yang jelas mengapa kolam tersebut tidak bisa digunakan, hal itu dilakukan demi faktor keselamatan pengunjung. Apalagi kolam tersebut sudah dipasangi pagar besi disekelilingnya, dan ini pertanda bahwa kolam tersebut tidak bisa digunakan sama sekali.

Itu tidak jadi masalah buat kami yang hobi berwisata ke tempat-tempat menarik seperti Air Terjun ini. Tempatnya benar-benar asyik, pengunjung yang datang pun begitu lumayan, cocok untuk tujuan lokasi liburan keluarga. Meskipun demikian kita perlu juga berhati-hati selama berada disini, tetap diutamakan menjaga keselamatan diri dan keluarga.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Canggu

Saya sarankan untuk coba datang kesini, selain tempatnya yang bagus dan indah harga tiket masuknya pun sangat murah gaess. Kalian cuma mengoceh duit Rp.7.000/orang doang, murah bangetkan? Harga tersebut untuk hari biasa. Sementara hari-hari raya atau libur biasanya harganya naik menjadi Rp.10.000. Wow, itu saja sudah termasuk masih murah loh. Maka tidak ada alasan lagi bagi kalian untuk tidak berkunjung ke kesini.
Air Terjun Coban Canggu - Harga Tiket Masuk, Fasilitas Dan Lokasi Wisata
image: dokjalannyok.wordpress.com

Fasilitas Air Terjun Coban Canggu

Yang menarik dari tempat ini karena adanya fasilitas pendukung yang sangat memadai. Diantara fasilitas yang bisa kalian dapatkan di lokasi area air terjun adalah area parkir yang cukup luas, hanya saja jika memasuki hari libur biasanya lokasi parkiran menjadi penuh bahkan ada yang parkir hingga ke area jalan.

Terdapat banyak warung makan disepanjang jalan mulai dari area parkiran hingga ke lokasi air terjun. Kalian bisa membeli jajanan berupa makanan mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga berbagai jenis minuman.

Kemudian telah disediakan pula sarana tempat ibadah berupa musholla. Disamping musholla terdapat pula wahana permainan untuk anak-anak berupa ayunan, prosotan hingga jungkitan-jungkitan.

Fasilitas lainnya yang bisa kalian dapati disini adalah gazebo yang nantinya kalian bisa gunakan untuk istirahat sejenak saat kalian menuju lokasi air terjun.

Setelah kalian sudah leluasa bermain air sepuasnya, tentunya kalian perlu kamar ganti (kamar mandi) untuk mengganti pakaian kalian, dan itu sudah disediakan disini.

Lokasi Wisata Air Terjun Coban Canggu

Lokasinya berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Rute untuk menuju ke lokasi air terjun cukup mudah kok.

Air Terjun Coban Canggu - Harga Tiket Masuk, Fasilitas Dan Lokasi Wisata
image: topwisata.info
Baca juga: Air Terjun Simempar

Dari Mojokerto kota lewat rute Mojokerto-Dlanggu-Pacet dengan jarak tempuh 35 kilometer. Jika ewat rute Mojokerto-Mojosari-Pacet juga bisa, jaraknya sekitar 42 kilometer. Bila anda berangkat dari Surabaya maka rutenya adalah Surabaya-Krian-Prambon-Mojosari-Pacet. Dari Kota Sidoarjo bisa lewat Gempol-Mojosari-Pacet. Bila anda mengawali dari Pasuruan dan kota-kota di wilayah Probolinggo, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang bisa lewat rute Gempol-Pandaan-Prigen -Trawas-Pacet selain itu bisa lewat rute Gempol-Mojosari-Pacet. Sementara jika mengawali dari Malang ke lokasi air terjun, maka lewat rute Pandaan-Prigen-Trawas-Pacet atau lewat rute Batu- Cangar-Pacet.

Nah sesampai kalian di tempat parkiran lokasi air terjun, kalian akan melanjutkan perjalanan lagi dengan menuruni 200 anak tangga disambung dengan jalan datar. Meskipun terasa melelahkan, namun itu akan terbayarkan takkala sudah merasakan kesegaran Air Terjun Coban Canggu.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.