-->

Info Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja Terbaru

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Taman Pintar Jogja menjadi pilihan wisata yang tepat bagi anak-anak. Karena taman ini memberikan edukasi atau pendidikan yang baik buat anak-anak kita. Disini anak-anak akan diajak belajar untuk mencintai sains, metode belajarnya pun sangat menyenangkan dan tidak membosankan karena menggunakan alat-alat peraga. Selain itu untuk menambah keseruannya, di Taman Pintar juga disediakan berbagai wahana permainan.

Tiket Masuk Taman Pintar Jogja
image: dolanyok.com

Baca juga: Taman Bunga Cihideung Lembang Bandung

Untuk harga tiket masuk Taman Pintar Jogja tidak mahal-mahal amat kok, kalian hanya perlu membayar 20 ribu saja dan itu kalian sudah bisa keliling gedung kotak sama gedung oval. Selain bisa dijadikan sebagai sarana edukasi buat anak, juga dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga.

Wahana di Taman Pintar Jogja

Ada 5 gedung yang terdapat di Taman Pintar dan masing-masing memiliki wahana yang berbeda-beda. Dan kelima gedung itu adalah Gedung Kotak, Gedung Memorabilia, Gedung Paud, Gedung Oval, dan Gedung Planetarium. Berikut ini ulasannya, apa saja fasilitas yang terseida dari kelima gedung tersebut.

Gedung Kotak

Gedung ini terdiri dari 16 zona yaitu Zona Microsoft, Zona Standar Nasional Indonesia, Zona Dino Adventure dan Teater 4D, Zona Telekomunikasi, Zona Sumber Daya Air, Hand on Science, Zona Melek Gizi, Zona Sains, Zona Tepi TV, Zona, Olahraga, Zona Sahabat pemberani, Zona Indonesiaku, Zona Galeri Pusaka, dan Perpustakaan.

Gedung Memorabilia

Gedung ini memiliki 3 wahana yaitu Sejarah Kasultanan Keraton, Tokoh Pendidikan, dan Kepustakaan Presiden. Di gedung ini anak-anak bisa belajar tentang sejarah 2 keraton yang ada di Jogja yaitu Keraton Ngayogyakarta dan Pura Pakualaman. Selain itu anak-anak juga bisa belajar tentang beberapa tokoh pendidikan seperti Ki Hajar Dewantara dan juga tentang presiden yang pernah menjabat di Indonesia

Gedung Paud

Gedung ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu Paud Timur dan PAUD Barat. Gedung ini memang dikhususkan untuk anak-anak usia 2-7 tahun yang belajar tentang sains dan teknologi tapi dengan konsep bermain.

Gedung Oval

Info Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja Terbaru
image: idetrips.com

Baca juga: Jogja Bay Waterpark

Gedung ini memiliki 10 wahana yaitu Aquarium Air Tawar, Zona Kehidupan Prasejarah, Dome Area, Zona Cuaca Iklim dan Gempa, Terowongan Ilusi, Zona Tata Surya, Zona Teknologi Komunikasi, Generator Van De Graaf, Generator Pedal, dan Zona Nuklir.

Gedung Planetarium

Gedung ini merupakan salah satu gedung yang paling banyak dikunjungi anak-anak. Di Gedung Planetarium ini anak-anak bisa melihat simulasi suasana langit pada malam hari dengan menggunakan proyektor digital.

Alamat, Jam Buka dan Nomor Telepon Taman Pintar Jogja

Jika kalian penasaran dengan tempat ini kalian bisa langsung datang ke alamat ini Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun jam bukanya dimulai pukul 08:00 hingga 16:15 waktu setempat. Nomor telepon yang bsa kalian hubungi adalah (0274) 583631.

Info Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja Terbaru
image: wisatapedi.com

Baca juga: Tempat Souvenir Khas Jogja di Malioboro Terlengkap

Rute Jalan Menuju Taman Pintar Jogja

Berikut ini rute perjalanan yang bisa kalian tempuh berdasarkan lokasi tempat kalian berada, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Dari Study Hall IPIREL (International Program for International Relations) 43 menit
  2. Dari Jurusan Musik FSP ISI Yogyakarta, Bantul 34 mnt
  3. Dari Solaria, Kota Yogyakarta 30 mnt
  4. Dari Gedung PPB UMY 41 mnt
  5. Dari Perum Taman Tirto Asri 1 35 mnt
  6. Dari Kantor Bupati Kabupaten Bantul, Bantul 58 mnt
  7. Dari Masjid Jamasba, Bantul 57 mnt
  8. Dari SUSU LOVERS "Cafe&Resto", Sleman 74 mnt
  9. Dari BKD Kabupaten Bantul, Bantul 60 mnt
  10. Dari Tongseng & Gule Ayam "Sudi Moro", Bantul 55 mnt

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.