-->

Kampung Toga Sumedang 2020 - Harga Tiket Masuk dan Alamat Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Saatnya anda berjalan-jalan ke Kabupaten Sumedang. Di Sumedang ternyata memiliki segudang objek wisata yang bisa anda kunjungi, dan salah satunya adalah Kampung Toga Sumedang. Seperti apa tempat wisata satu ini dan apa saja menjadi daya tarik dari objek wisata ini serta berapa harga tiket masuknya? Berikut ini adalah ulasannnya.

image: wisatatempat.com
Baca juga: Kampung Korea Bandung

Kampung Toga Sumedang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang yang menyajikan keindahan alam berupa bukit dan pemandangan gunung. Memasuki waktu senja atau malam hari keindahannya makin menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati hamparan persawahan, sungai, dan perkebunan dengan nuansa pedesaan yang asri dan sejuk. Jika kalian ada sedikit nyali, anda boleh mencoba paralayang.

Fasilitas dan Wahana Kampung Toga Sumedang

Untuk memanjakan pengunjung yang datang tidak sekedar menikmati pemandangan bukit dan gunung, tapi juga disediakannya fasilitas dan wahana sebagai penunjang kenyamanan bagi wisatawan. Diantara fasilitas dan wahana yang ada di Kampung Toga Sumedang adalah sebagai berikut:
  • Kolam renang, kolamnya ada yang untuk anak-anak dan juga dewasa
  • Tempat makan, berbagai jenis menu makanan dan minuman disajikan disini. Umumnya yang disajikan masakan khas Sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, gurami bakar, bajigur, opak keripik dan lain-lain.
  • Lokasi pemancingan, tempatnya berada di puncak bukit Kampung Toga dan memancing diatas perahu. Danau buatan yang dijadikan lokasi pemancingan dikelilingi kebun buah-buahan dan tanaman obat keluarga yaitu Toga.
  • Villa yang disewakan dengan berbagai tipe seperti Flamboyan, Bougenville, Rose, Sedap Malam, Kenanga, Ayudia I, Ayudia II, Ayudia III, Mangangeke, Merpati, Nuri, Jalak, Elang, Soenyi, Kenari, hingga Villa Kijang. Harga sewanya mulai dari 400ribu hingga jutaan rupiah.
Di Kampung Toga ini juga pernah dijadikan lokasi even olahraga paralayang seperti dalam ajang PON XIX kemarin.

image: wartawisata.id
Baca juga: Kebun Villa Indah Langsa

Harga Tiket Masuk Kampung Toga Sumedang

Tidak ada kejelasan lebih lanjut dari situs resminya mengenai harga tiket masuk Kampung Toga Sumedang. Namun berdasarkan pengalaman dari beberapa ulasan pengunjung kalau masuknya GRATIS. Cuma biaya parkir dan biaya wahana yang disewakan dilokasi tersebut.
  • Kolam renang Rp.20.000 per orang (weekday) dan Rp.25.000 untuk weekend.
  • Wahana paralayang, Rp.150.000 - Rp.250.000
  • Tarif harga villa, Rp.400.000 hingga Rp.4.300.000 per malam.
image: tourbandung.i

Alamat dan Jalan Menuju Kampung Toga Sumedang

Alamat Kampung Toga berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang, Jawa Barat 45311. Rutenya, bisa keluar tol Cileunyi, lalu ambil arah Jatinangor, kemudian ke Tanjungsari, lalu ke Cadas Pangeran, hingga bertemu bunderan Polres Sumedang. Sesampainya di titik ini, Anda bisa belok kanan menuju arah Kompleks Makam Gunung Puyuh, dan Anda akan melihat tulisan 'Kampung Toga' berukuran cukup besar yang terukir di depan batu-batu.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.